Tips Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Aroma ketiak yang tidak sedap bisa bikin kamu tidak nyaman selama beraktivitas. Selain membuatmu tidak percaya diri, hal ini juga menjadi indikator adanya bakteri. Kalau sudah terkena bakteri, bukan tidak mungkin akan memicu masalah kulit.

Nah, saat keringat di tubuhmu bercampur dengan debu dan bakteri, bagian lipatan tubuh yang sensitif seperti ketiak menyebabkan bau badan. Semakin tinggi mobilitasmu, kamu juga akan lebih cepat berkeringat. Tanpa harus menggunakan deodoran, ada beberapa alternatif bahan alami yang bisa kamu pakai untuk menghilangkan bau ketiak.

1. Banyak Minum Air Putih

Lagi hectic dengan persiapan perjalanan dinas ke Kuala Lumpur dan mulai kehabisan waktu untuk merawat diri? Perawatan tubuh sebenarnya bisa dilakukan dengan hal kecil seperti banyak minum air putih. Ya, kalau hanya begitu sih sambil cek jadwal dan tiket Qatar Airways juga bisa.

Tidak perlu memikirkan cara yang merepotkan untuk membuat tubuhmu sehat dan terawat. Air putih punya banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya melancarkan pembuangan keringat agar tidak membuatmu bau badan. Jumlah yang disarankan adalah mengonsumsi 8 gelas air putih setiap hari.

2. Makan Lalapan Daun Kemangi

Sambil menikmati kuliner lokal sebelum kamu tinggal pergi ke luar negeri, cobalah untuk makan lalapan daun kemangi. Lalapan daun kemangi memiliki aroma khas yang segar dan ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan bau ketiak.

Nah, buat kamu yang suka makan pecel di pinggir jalan, lalapan kemanginya dimakan juga ya. Kandungan minyak atsiri yang terdapat pada kemangi berfungsi sebagai antibakteri yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau. Selain nikmat makan pecel, tubuh juga jadi sehat.

3. Mandi Air Rebusan Daun Sirih

Daun sirih memiliki kandungan antibakteri yang juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Nah, kamu bisa merebus daun sirih untuk dicampurkan dengan air mandi. Langkah ini membuat lipatan tubuh seperti ketiakmu tidak akan terkontaminasi oleh campuran bau keringat dan bakteri penyebab bau badan.

4. Gunakan Ramuan Baking Soda

Siapa sangka jika soda kue (baking soda) ternyata bisa menjadi ramuan untuk merawat tubuh? Soda kue mengandung bahan yang mampu menyerap keringat berlebih pada tubuh. Penggunaannya juga mudah, hanya perlu ditaburkan pada ketiak, diamkan sekitar 10 menit, lalu bersihkan. Kandungan bahan pada soda kue akan mematikan bau menyengat pada ketiak sehingga kamu lebih nyaman beraktivitas.

5. Mengoleskan Cuka Apel di Ketiak

Belakangan ini, cuka apel juga populer dengan berbagai manfaatnya. Salah satu manfaat cuka apel mengandung antibakteri yang mampu menghilangkan bau badan. Cuka apel mampu menyeimbangkan pH kulit. Sebelum mandi, cobalah untuk mengoleskan cuka apel pada ketiak dengan menggunakan media kapas.

Beberapa bahan alami di atas bisa kamu coba gunakan sebagai alternatif deodoran. Kamu malah bisa mengganti deodoran dengan bahan alami yang terbukti cocok untuk menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *